Ketua Yappat Pasaman Ny. Suryani Yusuf Lubis Terima Program Aliran Berkah Dari Bank Mandiri Syariah

Ketua Yappat Pasaman Ny. Suryani Yusuf Lubis Terima Program Aliran Berkah Dari Bank Mandiri Syariah
Ny. Suryani Yusuf Lubis Terima Program Aliran Berkah 2020 dari Bank Mandiri Syahriah Cabang Lubuk Sikaping

Pasaman - Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lubuk Sikaping menyalurkan bantuan untuk Sekolah Luat Biasa (SLB) Yappat Lubuk Sikaping, Jumat (13/11).

Bantuan diserahkan Branch Manager KCP BSM Ronaldi, SE kepada Ketua Yayasan Penyantun Pendidikan Anak Cacat (Yappat) Pasaman Ny. Suryani Yusuf Lubis dan selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah SLB. 

Ketua Yappat Pasaman Ny. Suryani menyebut, bantuan dari BSM akan dimanfaatkan untuk operasional sekolah, terutama untuk transportasi siswa SLB. 

"Anak-anak kita di SLB ini berasal dari berbagai kecamatan di Pasaman, dan mereka perlu kita bantu transportasinya, " ujar Ny. Suryani, sembari mengucapkan terima kasih kepada BSM. 

Ronaldi, SE dalam acara di halaman SLB Yappat Lubuk Sikaping menjelaskan bahwa bulan ini BSM seluruh Indonesia melaksanakan Program Mandiri Syariah Mengalirkan Berkah ke Masjid.

"Di Pasaman kita menyalurkan ke Masjid Al Bari'u sebesar lima juta rupiah, dan pengurus masjid meneruskan ke SLB Yappat Lubuk Sikaping, " jelas Ronaldi.

Ditambahkan Ronaldi, program mengalirkan Berkah BSM disisihkan dari laba Bank, dan disalurkan ke masjid-masjid di seluruh Kantor Cabang dan KCP BSM se-Indonesia.

"Kami bertekad, bantuan ini akan terus ditingkatkan setiap tahunnya, dan di Pasaman sudah terlaksana dua tahun, 2018 dan tahun 2020 ini, " ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Suryani berkesempatan meninjau phisik gedung sekolah, proses belajar mengajar dan bercengkrama dengan anak-anak siswa SLB.

Kepala SLB Ibuk Yul memaparkan, siswa SLB Yappat Lubuk sikaping saat ini berjumlah 75 siswa, terdiri dari 55 siswa SDLB, 14 SMPLB dan 6 orang siswa SMALB.

"Siswa kita berasal dari berbagai Kecamatan se-Pasaman. Dan umumnya orang tua siswa kesulitan masalah biaya transportasi anak ke sekolah, " ungkap Buk Yul.

Pasaman
Calvin Maruli

Calvin Maruli

Bertambah 2 orang lagi warga Kabupaten Pasaman terkonfirmasi Postitif Covid Previous Article

Bertambah 2 orang lagi warga Kabupaten Pasaman terkonfirmasi...

Satgas Covid Pasaman  Umumkan 10 Warga Positif Covid Next Article

Satgas Covid Pasaman Umumkan 10 Warga Positif Covid

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Paripurna Istimewa DPRD Babel, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar: Indonesia akan Bercahaya Karena Lilin-lilin di Desa
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar akan Fokus Revitalisasi Kawasan Transmigrasi
Cirendang Desa Bersih Dan Cantik Di Sukabumi Jawabarat
Keynote Speech di Simposium UN DESA, Kemendes PDTT Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Pencapaian SDGS 2030
Desa Pujon Kidul Kelola Dana Desa untuk Kesejahteraan Warga

Random Posts

Tags