Bertambah 2 orang lagi warga Kabupaten Pasaman terkonfirmasi Postitif Covid

Bertambah 2 orang lagi warga Kabupaten Pasaman terkonfirmasi Postitif Covid
Proses pengantaran jenazah positif covid menuju pemakaman oleh petugas kesehatan Satgas Pencegahan dan Penaganan Covid 19 Kabupaten Pasaman baru baru ini

Pasaman - Ketua Koordinator komunikasi dan Informasi Publik Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman, Williyam Hutabarat menyampaikan ke awak media, bertambah 2 orang lagi warga Pasaman positif covid 19 di Pasaman, Kamis (12/11/20).

Kata Williyam, terkonfirmasi positif covidnya dua warga Pasaman tersebut di peroleh dari laporan hasil pemeriksaan swab Laboratorium Pusat Diagnostik dan Penyakit Infeksi Unand Padang tentang hasil pemeriksaan swab tanggal 11 Nopember 2020.

"Kedua Pasien positif covid tersebut berinisial N (68) warga jalan Merak No.10 Nagari Durian Tinggi Lubuk Sikaping adalah pasien suspect yang dirawat di RSUD Lubuk Sikaping dan AA (11) pelajar warga Sungai Sarik Salibawan Lubuk Sikaping yang telah melakukan isolasi mandiri yang sempat berkontak erat dengan pasien positif covid sebelumnya”, ujar Williyam.

Sementara itu, dr. Hardian Suryanta, Plt Kadis Kesehatan yang dihubungi lewat seluler kepada wartadesa.co.id, menyampaikan Tim Kesehatan Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman telah turun untuk melakukan tracking dan pengambilan sample swab kepada warga yang berkontak erat dengan kedua pasien.

Hardian berharap warga yang berkontak erat dengan kedua pasien untuk dapat melaporkan dirinya ke petugas kesehatan terdekat dan mau bekerjasama dengan petugas kesehatan untuk dilakukan pengambilan sample swab.

dr. Yong Marzuhaili, Direktur RSUD lewat seluler membenarkan, bahwa ada 1 pasien suspect berinisial S (68) telah terkonfirmasi Positif Covid dan sekarang Pasien tersebut telah dirawat diruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping.

Dari Pantauan wartadesa.co.id, dengan bertambahnya 2 warga terkonfirmasi positif tersebut, total warga Pasaman yang terkonfirmasi positif covid menjadi 164 orang dengan rincian 112 sembuh, 7 dirawat di RSUD, 5 orang diisolasi di wisma equator, meninggal 7 orang dan 33 melakukan isolasi mandiri dirumah.

Pasaman
Calvin Maruli

Calvin Maruli

Previous Article

Total 162 Warga Pasaman Terkonfirmasi Positif...

Next Article

Ketua Yappat Pasaman Ny. Suryani Yusuf Lubis...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Narsono son

Narsono son

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Dec 24, 2020

WARTADESA.CO.ID

WARTADESA.CO.ID verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 4

Registered: Jul 9, 2020

Calvin Maruli

Calvin Maruli

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 8, 2020

Suharyadi

Suharyadi

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Nov 9, 2020

Follow Us

Recommended Posts

Tahun Ini, Belasan Desa di Muara Komam akan Teraliri Listrik
Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid Pimpin Sertijab Pejabat Tinggi Madya dan Pratama
Aplikasi Smart Desa Resmi Diluncurkan
Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama
Bangkitkan Ekonomi Wisata, Pemdes Gondowulan Bangun Fasilitas Umum di Goa Simpen Stone Park

Tags