5.662 Sample Swab Masyarakat Kabupaten Pasaman Telah Diperiksa

5.662 Sample Swab Masyarakat Kabupaten Pasaman Telah Diperiksa
Pengambilan swab warga pasaman yang terkonformasi positif covid 19

Pasaman - Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman melalui Ketua Koordinasi Komunikasi dan Informasi Publik, Williyam Hutabarat mengumumkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman telah melakukan pengiriman pemeriksaan sample swab sebanyak 5.662 sample yang diperiksa oleh Pusat Diagnostic dan Penyakit Infeksi Fakultas Kesehatan Unand Padang, Senin (16/11/20).

"Dari hasil pemeriksaan 5.662 sample swab itu, jumlah warga yang terkonfirmasi positif covid sebanyak 175 (0, 03%) orang, dengan rincian sembuh 120 orang, meninggal 7 orang, 7 orang positif dirawat di RSUD Lubuk Sikaping  dan 41 orang positif melakukan isolasi mandiri", jelas Williyam.

Ia juga menerangkan, jika dilihat dari data statistik daerah tahun 2019 (Buku Pasaman Dalam Angka Tahun 2020), dimana jumlah penduduk Kabupaten Pasaman sebanyak 281.211 jiwa, dapat dikatakan,  baru 2, 01% jumlah jiwa yang diperiksa sample swabnya di Kabupaten Pasaman dan 0, 006% jumlah jiwa yang terkonfirmasi positif covid 19 dari jumlah penduduk Kabupaten Pasaman.

Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Pasaman, dr. Hardian Suryanta kepada wartadesa.co.id mengatakan akan terus melakukan kegiatan aksi swabpool  kepada warga masyarakat terutama kepada warga yang berkontak erat dengan pasien positif covid.

Kata Hardian, aksi kegiatan swab pool merupakan salah satu upaya pendeteksian atau penjaringan secara cepat penyebaran covid 19 yang berguna  untuk mengkanalkan penyebaran covid ditengah masyarakat.

Pantauan wartadesa.co.id, berdasarkan hasil perhitungan 15 indikator data onset pada Minggu ke 36 pandemi covid19 di Sumatera Barat oleh Satgas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Propinsi Sumbar, mulai tanggal 15 Nopember 2020, ditetapkan zona daerah untuk Kabupaten Pasaman berada pada zona kuning yang berarti resiko rendah penyebaran covid.

Drs. Maraondak, Sekda Kabupaten Pasaman selaku Sekretaris Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman mengatakan, walaupun zona penyebaran covid Kabupaten Pasaman sudah masuk dalam zona kuning yang rendah tingkat penyebaran covid, kita tak boleh lengah apalagi kendor melaksanakan kegiatan pencegahan.

"Dalam memutus rantai penyebaran covid di Pasaman, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, belum lama ini, telah menambah 2 unit armada kendaraan double gardan untuk membawa perlengkapan swab tenaga kesehatan Satgas yang diperuntukan untuk pelayanan aksi kegiatan pengambilan sample swab warga masyarakat di daerah daerah yang sulit dijangkau", tutup Maraondak.

Pasaman
Calvin Maruli

Calvin Maruli

Previous Article

Tukang Pangkas Rambut Kota Lubuk Sikaping,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung Libas

Agung Libas verified

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 22

Registered: Apr 8, 2021

anisyahyangb@gmail.com

anisyahyangb@gmail.com

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 1

Registered: Apr 9, 2021

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Apr 9, 2021

Sayed syarifuddin

Sayed syarifuddin

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Apr 9, 2021

Profle

Agung Libas verified

Kopral TNI AD Lolos Menjadi Kades Karang Leman Kec. Tragah Bangkalan
Tanam Pohon dan Konservasi Lingkungan Upaya Cegah Bencana Alam
Masyarakat kuta glumpang mulai bayar zakat fitrah
Pemdes Jago Santuni 189 Anak Yatim Bersama LPMD dan UPZ Basnas Loteng

Follow Us

Recommended Posts

Tahun Ini, Belasan Desa di Muara Komam akan Teraliri Listrik
Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid Pimpin Sertijab Pejabat Tinggi Madya dan Pratama
Aplikasi Smart Desa Resmi Diluncurkan
Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama
Bangkitkan Ekonomi Wisata, Pemdes Gondowulan Bangun Fasilitas Umum di Goa Simpen Stone Park

Tags