44 Orang Terjaring Operasi Protokol Covid 19 di Bonjol

44 Orang Terjaring Operasi Protokol Covid 19 di Bonjol
Operasi Protokol Kesehatan Penerapan Perda AKB di Kecamatan Bonjol

Pasaman - Sebanyak 44 orang pelanggar Peraturan Daerah (Perda) Propinsi Sumatera Barat No. 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 terjaring dalam operasi protokol kesehatan covid 19 yang dilaksanakan oleh Tim Satuan Tugas  Penanganan Covid19 Kabupaten Pasaman di Kecamatan Bonjol, Rabu (28/10/20).

Tim terpadu yang turun dalam operasi protokol kesehatan covid 19 terdiri dari unsur anggota Polri, TNI dan Satuan Pol PP dipimpin oleh Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman, Aan Afrinaldi, S.STP, menyasar para pejalan kaki dan pemakai kendaraan yang melintasi jalur jalan Nasional didepan Taman Wisata Equator Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman.

Kata Aan, Para pelanggar protokol kesehatan covid 19 yang terjaring diberikan hukuman sanksi sosial menggunakan rompi warna orange membersihkan fasilitas umum dengan menyapu dan mengumpulkan sampah yang berada di titik operasi protokol didepan Wisata Equator Bonjol.

Para pelanggar juga didata dan dimasukan identitasnya kedalam database pelanggar Perda AKB, apabila 3 kali melanggar maka akan diberikan sanksi berupa pembayaran denda maksimal Rp.250.000 - atau kurungan badan selama 2 hari oleh Tim Gakkumdu.

“Dengan adanya kegiatan operasi ini masyarakat bisa patuh terhadap pelaksanaan protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran corona virus khususnya di Kabupaten Pasaman”, ujar Aan.

Ia juga menghimbau, mari kita  informasikan ke semua lapisan masyarakat tentang isi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker saat keluar rumah dan setiap kegiatan di luar rumah sebab Perda berisi aturan soal sanksi denda hingga kurungan bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan.

Pasaman
Calvin Maruli

Calvin Maruli

Usia 4 Tahun Usia Termuda  dari 14 Warga Yang Terkonfirmasi Baru Positif Covid 19 di Pasaman Previous Article

Usia 4 Tahun Usia Termuda dari 14 Warga Yang Terkonfirmasi...

Dua Lagi Warga Pasaman dilaporkan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Next Article

Dua Lagi Warga Pasaman dilaporkan Terkonfirmasi Positif...

Related Posts

Follow Us

Recommended Posts

Paripurna Istimewa DPRD Babel, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar: Indonesia akan Bercahaya Karena Lilin-lilin di Desa
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar akan Fokus Revitalisasi Kawasan Transmigrasi
Cirendang Desa Bersih Dan Cantik Di Sukabumi Jawabarat
Keynote Speech di Simposium UN DESA, Kemendes PDTT Tegaskan Komitmen Indonesia untuk Pencapaian SDGS 2030
Desa Pujon Kidul Kelola Dana Desa untuk Kesejahteraan Warga

Random Posts

Tags